You are here
Home > Liga Champion > UEFA Tetap Berlakukan Extra Time

UEFA Tetap Berlakukan Extra Time

Informasi mengenai Bola bola dunia yaitu mengenai berdasarkan rapat yang telah terjadi antara pihak pelatih dan UEFA, UEFA akhirnya mengambil keputusan untuk tetap memberlakukan babak tambahan waktu.

Hal ini sendiri turut menegaskan bahwa usulan para pelatih top yang turut ikut rapat bersama UEFA tidak diterima oleh UEFA.

Dalam rapat yang berlangsung, ada beberapa pelatih top yang turut duduk bersama seperti Sir Alex Ferguson. Mantan pelatih MU ini mengemukakan bahwa babak tambahan waktu hanya membuat pemain menjadi kelelahan.

Selain itu, hal ini dinilai percuma sehingga, pelatih asal Skotlandia ini menyarankan agar babak tambahan dihapuskan.

Dilain pihak, ada pula beberapa pelatih yang tidak setuju akan kebijakan untuk meniadakan babak tambahan waktu.

Alasannya adalah, hal ini dipandang sebagai hal yang tidak adil dimana, tim kecil memiliki peluang yang sama untuk meraih kemenangan jika pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Hal ini diungkapkan oleh Loan Lapescu selaku kepala teknik dari UEFA. Ia mengungkapkan bahwa UEFA memutuskan untuk menimbang hal ini berdasarkan banyaknya pertandingan yang harus dihadapi oleh para pemain.

Selain itu, peraturan ini sendiri sudah diberlakuan di Copa Libertadores dimana, babak penalti akan menjadi penentu jikalau dalam 2×45 menit skor masih seri atau 0-0.

Untuk peraturan ini, UEFA memiliki wewenang untuk menghapus peraturan ini tanpa adanya persetujuan dari pihak IFAB.

Dalam IFAB pasal 10, sebuah pertandingan dapat dimenangkan dengan gol tandang, waktu tambahan dan adu penalti.

Tinggalkan Balasan

Top